top of page
  • acbeisiodianelvi

Lagu Pop Nike Ardila: Dengarkan Suara Emas dan Lirik Menyentuh dari Sandiwara Cinta



Lagu Nike Ardila Offline LengkapKoleksi lagu terbaikNike ardilla album lengkap 2019Lagu Nike Ardila Offline 2018Nike Ardilla mp3Nike ardilla Nyalakan ApiNike ardilla Mama Akusandiwara cintanike ardila bintang kehidupanAku Tak Akan Bersuaradownload lagu nike ardillaKumpulan lagu nike ardilla mp3lagu pop nike ardilla mp3lagu nike ardila suara hati




lagu pop nike ardila



Rumusan masalah yang digunakan adalah (1) Bagaimana latar belakang perkenalan Nike Ardilla dengan musik PopRock pada genre musik yang ditekuni Nike Ardilla sampai mencapai popularitas tahun 1984-1995; (2) Bagaimana perkembangan karir musik Nike Ardilla dengan musik PopRock tahun 1984-1995; (3) Bagaimana respon masyarakat terhadap lagu-lagu Nike Ardilla?. Tujuan penelitian ini, adalah untuk menjelaskan latar belakang perkenalan Nike Ardilla dengan musik PopRock pada genre musik yang ditekuni Nike Ardilla sampai mencapai popularitas tahun 1984-1995, perkembangan karir musik Nike Ardilla dengan musik PopRock pada tahun 1984-1995, dan respon masyarakat terhadap lagu-lagu Nike Ardilla.


Namanya sangat populer di blantika musik pop dan rock sampai tahun 1995. Nike Ardilla meninggal pada 19 Maret 1995 silam. Saat itu ia berusia 19 tahun. Walaupun sudah lama ia berpulang, namun sampai saat ini namanya tak pernah redup dan lagu-lagunya sangat dikenal.


Di puncak karier dan ketenarannya pada 1995, ia mengalami kecelakaan mobil. Nike Ardila tutup usia setelah musibah itu. Pada 1990, album Bintang Kehidupan mengangkat kepopuleran Nike Ardila yang saat itu masih berumur 15 tahun. Semasa usia belasan, ia telah mengemas 131 lagu dari 13 album dan 21 judul film dan sinetron. Ketenaran yang belum pernah bisa dilakukan banyaj artis lain sebelum usia 19 tahun.


Mengutip publikasi Nike Ardilla: Instant Pop Saint, ia mulai memenangi kompetisi menyanyi ketika ia masih sekolah dasar, pada usia 10 tahun di kontes lagu nasional yang diselenggarakan TVRI. Pada 1987 saat tampil di konser pop, ia menggunakan nama Nike Andina sebagai nama panggungnya. Ia pernah juga bernama panggung Nike Astrina sebelum diubah menjadi Nike Ardilla.


Namanya kemudian populer di blantika musik pop dan rock hingga tahun 1995. Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995 silam. Saat itu ia baru genap berusia 19 tahun. Meskipun ia sudah lama berpulang, akan tetapi sampai saat ini namanya tetap abadi dan lagu-lagunya dikenal luas berbagai kalangan. 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page